Tips Agar Kulit Selangkangan Tak Iritasi

Rasa sakit dan ketidaknyamanan umum dialami seseorang mengeluh lecet di pangkal paha atau selangkangan daerah. Salah satu alasannya adalah penggunaan yang tidak pakaian.

Dokter kulit, Dr Galih Manggala SpKK www.sehatituaku.com mengatakan iritasi pangkal paha atau dermatitis kontak yang disebut tekstil didefinisikan sebagai manifestasi dari kain.

"Penyebabnya adalah serat kain atau bahan yang digunakan untuk memproses kain formaldehida untuk mengurangi kekusutan, Para-phenylenediamine sebagai pewarna" kata Dr Galih.

Sementara itu, menurut Dr Laksmi Duarsa, SpKK, D & Pusat I Kulit Bali beberapa waktu lalu, menyebabkan lecet pada kulit itu adalah kelembaban. Terutama pada wanita yang harus memakai bantalan penting untuk mengontrol kelembaban area selangkangan tidak akan mudah tergores.

"Seperti penggunaan pampers pada bayi, lepuh air awal, kelembaban menyebabkan sarang jamur di selangkangan, hal-hal lain juga mungkin karena alergi pada pembalut yang digunakan untuk menyebabkan lecet" kata Dr Laksmi.

Untuk mengatasi iritasi kulit selangkangan, Dr. Galih ditambahkan untuk memberikan salep anti-iritasi. Juga perhatikan juga pakaian dengan mengganti pakaian yang lebih tepat.

"Tips untuk Menggunakan pakaian pakaian yang terbuat dari kain alami seperti katun, mengenakan pakaian berwarna terang dengan menggunakan warna bahan kurang, mengenakan pakaian yang longgar dalam kondisi basah atau panas," pesan Dr. Galih .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Risiko Jika Anak Tidak Imunisai MR

Bolehkah Minum Kopi Saat Berpuasa? Berikut Penjelasannya

Manfaat Minum Susu Kedelai Bagi Ibu Hamil